Pengumuman

Untuk sementara Enamhari akan libur update dulu ya, untuk berapa lamanya belum tau. Semoga secepatnya bisa kembali update sinopsis lagi ya. :)

Les Bahasa Korea Online

✔️Materi dasar
✔️sistem via chat wa, materi-soal-kerjakan-koreksi
✔️tidak ada waktu2 tertentu karna aku yg akan menyesuaikan waktu kamu
✔️les bisa dimulai setelah menyerahkan bukti tf
✔️50k/bln.

*kalo ada yg ditanyakan bisa wa ke 085852727245

Terima kasih ❤️

SINOPSIS COFFE PLEASE EPS 2 PART 1

January 18, 2019

All images credit and content copyright by Channel A


HOLAAA, hehe maaf di episode kedua malah rusuh gini ya.

Yaps jadi ini drama pertamaku setelah hiatus lama, HAHAHAHA hiatus apaan sih. Jadi aku sama LILA SIMANIS ada project collab bikin sinopsis, nah karna aku lemot jadi harap sabar ya.


Awalnya mau aku yang pegang sinopsis ganjil tapi akunya sempet nggak yakin gitu mau nulis sinopsis drama, untung ada si teteh yang selalu support dan sabar banget sama aku, HAHAHAAHA maafin aku ya teh, sering gangguin si teteh.

Jadi kita, aku sama LILA SIMANIS mau nulis sinopsis drama Coffe Please, ya udah tau pasti kalian kan udah baca eps 1, HAHAAHA akunya gaje. Semoga kalian semua suka sama sinopsis ini ya, dan terima kasih udah mau baca sinopsisnya dan maaf kalo kedepannya mungkin aku lemot buat updatenya. Selamat membaca..

EPISODE 2 PART 1
Di episode kedua ini dibuka dengan dimana kita dibuat deg-degan sama takut, pokoknya kita udah curiga  aja deh,  ya karena seperti di episode sebelumnya saat Dong Goo telphone Seul Bi bilang kalo Hyeon Woo mau ngomong sama Seul Bi, terus tepat saat itu Seul Bi udah mulai kembali normal, mana itu pakaian melar gitukan, udah sobek-sobek, sementara Hyeon Woo lagi jalan dan mau masuk kerumah, mana dia teken password segala. Sumpah aku udah suudzhon kalo Hyeon Woo tau password rumah Seul Bi dan mikir kalo Seul Bi pasti nanti bingung banget jelasinnya.






Dan yap dirumah Seul Bi ada yang buka pintu, Hyeon Woo juga buka pintu, masuk, pake sandal rumah dan pandangannya tertuju ke koleksi buku-buku, kayaknya lebih ke komik dari pada novel deh, bukunya banyak banget dan tersusun rapi, baju-baju dilemari juga rapi banyak kemeja putihnya, ruang kerjanya jangan ditanya pasti rapi juga, dan disana ada frame dengan foto Jeong Won, Ye Na dan Hyeon Woo, berarti fix ya itu rumah Hyeon Woo bukan rumah Seul Bi kaya yang kemaren aku bayangin.

Oh iyaa rumah Hyeon Woo itu rapi tapi kosong, rumahnya sepi banget.

Tepat didepan foto dia dan karyawannya ada tempat obat dan Hyeon Woo mengambilnya, yang diambil obat yang diinget malah Seul Bi, eh WKWKWK iya jadi sekarang Hyeon Woo lagi keinget kejadian tadi siang waktu Seul Bi ngibasin tangannya karna takut kemeja Hyeon Woo kotor juga waktu Seul Bi bilang kalo dia lagi pengen kopi dulu. Karena ingat Seul Bi akhirnya Hyeon Woo ngambil ponselnya dan ngetik pesan yang entah isinya apa dan untuk siapa.



Dan untuk siapa yang masuk kerumah Seul Bi? Dia adalah Ah Reum, pulang-pulang langsung telphone mas pacar, ngabarin kalo dia udah sampe rumah.


“Park Ah Reum. Sesuai namanya, dia ahli tentang Pria.”



Seul Bi keluar kamar dengan buru-buru sampe si Ah Reum kaget, kali ini Seul Bi udah ganti baju dan waktu papas an sama Ah Reum dia langsung nyembunyiin baju yang tadi dia pake dan sekarang udah sobek-sobek. Setelah menjawab singkat sapaan Ah Reum, Seul Bi langsung kabur keluar.

Ah Reum ngelanjutin obrolannya sama pacarnya, tapi ngeliat Seul Bi yang buru-buru jadi dia sempet teriak nanya Seul Bi mau kemana, padahal dia tadi beli sundae. Ah Reum lebih terkejut lagi waktu liat beanjaan Seul Bi yang isinya baju-baju feminism dengan ukurannya. Kagetnya Ah Reum Cuma bentaran doang, karna akhirnya dia malah seneng dan coba cocokin bajunya sama badan dia dan tetep masih telponan sama mas pacar.



Sementara Seul Bi keluar rumah dengan kesal, emosi banget udah ini si Seul Bi.

Tujuan Seul Bi adalah kedai kopi kemarin, dia udah nekat mau dobrak pintunya kalo misalkan kedainya tutup kaya kemaren, eh untung buka dong kali ini.

Waktu ketemu sama pemilik kedainya Seul Bi langsung marah-marah nggak terima, kenapa dia bisa jadi gitu, Seul Bi butuh penjelasan.

Dewa : “Kau pasti sudah melihat dan merasakan apa yang terjadi.”

Seul Bi malah mengira jika didalam kopinya ditaruh narkoba, dan dia jadi panik sendiri, jadi dia terus memaksa diberi penjelasan atau kalo tidak dia akan menghubungi pulisi, haluu pulisi. Eh wkwkwk.

Seul Bi terus menanyakan nama orang itu, dan orang itu menjawab jika dirinya dewa, mendengar jawaban itu Seul Bi hanya tertawa, dia kira itu becandaan, mana mungkin seorang dewa buka kedai kopi kaya gini. Merasa dibohongi Seul Bi tetep mau panggil polisi dan si yang katanya dewa itu menunjuk sebuah peta yang ada di café itu, dia menjelaskan jika dibeberapa tempat yang ditandai itu adalah letak cafenya, dan disini adalah café pertamanya di korea, foto-foto yang Seul Bi kemarin dia lihat adalah karena dia mengunjungi semua tempat dinegara itu, setiap kali berganti lokasi maka penampilan dewa itu berubah sehingga dia bisa menyesuaikan dengan penduduk sekitar.

Seul Bi sangat takjub dan dia ingin mendengar cerita itu lagi, si dewa menjelaskan jika Seul Bi adalah pelanggan pertamanya disini jadi itulah kenapa kopinya bekerja pada tubuh Seul Bi, dan Seul Bi lebih terkejut karna dewa itu tau namanya, padahal dia tidak pernah memberitaukan namanya.

Setelah kafein itu habis maka sihir dalam kopi itu juga akan hilang itu penjelasan dari si dewa, Seul Bi masih mengira si dewa itu berbohong, bagi Seul Bi dewa itu sudah mencampurkan obat ke dalam minumannya dan dewa itu juga sudah menggali informasi tentang dirinya. Seul Bi tidak akan melaporkan masalah ini pada polisi, toh polisi juga pasti tidak akan mempercayainya.



Seul Bi akhirnya keluar dari kafe itu, dia juga mengambil jas milik Hyeon Woo yang tadi pastiti dia tinggal. Melihat jas itu Seul Bi jadi inget Hyeon Woo jadi dia segera mengecek ponselnya, ada sebuah pesan dari Hyeon Woo yang memintanya untuk menenangkan diri terlebih dahulu sebelum kembali bekerja, mereka akan baik-baik saja. Membaca pesan itu membuat Seul Bi merasa bersalah karena dirinya sudah merepotkan banyak orang.

Akhirnya Seul Bi menghubungi Hyeon Woo, dia meminta maaf dan menjelaskan jika dirinya masih belum sehat tapi dia sudah baik-baik saja kok, dia juga minta izin jika hari ini dia bekerja dirumah saja dan akan mengirimkan besok hasil pekerjaannya.

Hyeon Woo : “Tidak apa-apa, karena aku sudah mendengar suaramu. Jangan memaksakan diri, ya”

Mendengar jawaban Hyeon Woo membuat Seul Bi sangat senang. Dan you know setelah Seul Bi menutup telphonenya Hyeon Woo tersenyum tipis, duh ini jagga-nim nggak sadar kali ya sama perasaannya.



Dong Goo di Simkong Toon bukanya kerja malah lagi stalking sama penikmat webtoon yang mereka buat, dan yang dia baca sekarang adalah komentar-komentar negative yang menjelek-jelekkan Hyeon Woo, dia kesal sendiri, tidak terima jika atasannya dijelek-jelekkan, dan sebagai balasannya dia menulis komentar-komentar baik, saat itu Hyeon Woo mendekat, ingin tau apa yang sedang dikerjakan karyawannya itu, karna Dong Goo menyuarakan komentarnya jadi Hyeon Woo tau dengan jelas apa yang sedang dikerjakan Dong Goo, dia menepuk nahu Dong Goo, tapi dihiraukan karna Dong Goo masih ingin menulis komentar lagi.

Hyeon Woo menepuk bahu Dong Goo untuk kedua kalinya, dan kali ini Dong Goo udah sebel karna dia bilang kalo dirinya sibuk tapi masih aja digangguin, kebiasaan Dong Goo selalu pake semprotan parfum kalo Jeon Sook menganggunya, dan kali ini juga. Tanpa melihat siapa orangnya dia langsungn menyemprotkannya dan langsung terkejut saat yang dilihatnya Hyeon Woo HAHAHHAHA sukurin Dong Goo.

Hyeon Woo nggak kalah terkejut, dia udah sebel tapi akhirnya Cuma tanya kalo Dong Goo lagi ngapain, dengan terbata-bata Dong Goo menjelaskan kalo webtoon mereka bahkan belum dirilis tapi sudah banyak komentar negative, Hyeon Woo tidak menyukai hal itu, dia menggaji Dong Goo tidak untuk menulis komentar di media social, dan komentar-komentar lain pasti akan bermunculan jadi tidak perlu sebaiknya dihiraukan saja.

Hyeon Woo mengatakan seharusnya mereka lakukan adalah fokus menghasilkan pekerjaan yang baik, dan dia meminta para karyawaannya tidak membuang waktu untuk hal yang tidak penting seperti itu. HAHAHAHA dan Jeong Sook yang baru saja keluar dari kamar mandi juga setuju akan hal itu, Dong Goo sebel banget liat Jeong Sook, nggak ada angin nggak ada ujan langsung bilang setuju aja.

Hyeon Woo meminta Dong Goo membawa hasil pekerjaannya.



Kali ini Ye Na sedang bersama Jeong Won, mereka lagi ada ditaman bermain anak-anak gitu,  duduk dipapan yang bisa diputer.

Ye Na terkejut saat Hyeon Woo tau masalah Jeong Won tapi tidak mengatakan apa-apa.

Ye Na : “Kau fikir hidup adalah permainan? Kau memberikan surat pengunduran diri di sebuah perusahaan dimana orang mengantri untuk bekerja dan sekarang kau ingin menjadi actor musical. Hidupmu pasti penuh dengan bunga(sarkasme).”

Tapi Jeong Won tidak ingin menyanggah, dia mengalihkan dengan hal lain  dan Ye Na minta diputarkan tempat yang dia duduki, Jeong Won mematuhi perintah Ye Na.



Sementara Jeong Won memutarnya, Ye Na mencurahkan apa yang dia rasakan, “Aku penasaran kenapa Lim Hyeon Woo tidak mau mengakui perasaannya padaku. Apa karena aku terus menempel padanya? Apa itu sebabnya dia merasa sangat ragu-ragu.”

Jeong Won : “Ya, kau kan tau kalo dia tidak memikirkan apapun selain manhwanya.”

Ye Na : “Tapi tetap saja…”
Ye Na : “Aku sudah dekat dengan Lim Hyeon Woo lebih dari sepuluh tahun.”

Bukannya merespon Ye Na, Jeong Won malah memutarnya lebih cepat dan Ye Na seperti biasa marah-marah.

Aku curiga Jeong Won suka sama Ye Na, wkwkww tapi Ye Na-nya nggak peka.




Di kantorya Hyeon Woo sedang memeriksa hasil kerjaan anak buahnya, ketika memeriksa pekerjaan Jeong Sook dia tidak paham dengan apa yg digambar Jeong Sook, singkatnya Jeong Sook dikritik dan disuruh memperbaiki hasil kerjaannya, sementara hasil kerjaan Dong Goo bagus, Dong Goo sangat senang tapi tidak berlangsung lama karna Hyeon Woo tau kalo itu gambar hasil contekan dari webtoon orang HAHAHHAHA otaknya cerdas banget sih Dong Goo.

Dia meminta Dong Goo memperbaiki hasil kerjaannya juga, sekalian nanti dia akan melihat keseluruhan chapter pertama bersama skripnya, dan Hyeon Woo meminta ditambahkan adegan dimana Joon Woo dan Go Eun bertemu lagi, tapi Dong Goo mengatakan jika bagian itu  akan dikerjakan Seul Bi, Hyeon Woo marah karna nama Seul Bi disebut dalam pekerjaan ini, karna orang yang bertanggung jawab atas detailnya seharusnya Dong Goo bukan Seul Bi, dia meminta Dong Goo melakukan pekerjaannya dengan benar.

Kembali keruangannya Hyeon Woo duduk dan meminum obat, eh kayaknya itu lebih ke vitamin deh, Hyeon Woo pasti stress banget dia sampe bilang, “Aku satu-satunya yang terburu-buru dan frustasi.”

Dilaci mejanya Hyeon Woo juga menemukan makanan yang Seul Bi bawa dan itu bagiannya.



Di kamarnya Seul Bi udah siap-siap buat ngerjain pekerjaannya dan Ah Reum disampingnya udah bobo mana sambil ngingo dan bobonya nggak bisa diem, jadi Seul Bi benerin selimutnya Ah Reum dulu, eh malah kena pukul karna Ah Reum yang ngigo.

Sebelum benar-benar memulai pekerjaannya Seul Bi ngecek ponselnya dulu, dan ada pesan dari Hyeon Woo yang berterima kasih sama makanan yang udah dikasih tadi.


Dirumah, Hyeon Woo sedang memanaskan makanan yang tadi dikasih Seul Bi, sebenarnya dia mengeluh perutnya sakit tapi akhirnya makan makanan dari Seul Bi juga, dari ekspresi Hyeon Woo kita tau kalo dia menyukai makanan itu, iyalah pasti enak.



Disamping Ah Reum yang tertidur, Seul Bi mulai bekerja.




Go Eun dalam bayangan Seul Bi adalah dirinya yang sudah berubah menjadi cantik, dia mengumpamakan tokoh dalam webtoonnya adalah dia dan Hyeon Woo. Dalam webtoon itu mengambarkan ketika Go Eun bertemu kembali dengan Joon Woo, dimana Joon Woo mengatakan kalo dia merindukan Oh Go Eun.


Seul Bi : “Benar. Pakaian cantik. Setidaknya kau harus mengenakan pakaian yang ingin kau kenakan.”

Seul Bi mengatakan hal itu kepada Go Eun, tokoh animasi yang dia buat.




Dan sementara Hyeon Woo di kamarnya lagi peregangan, dan dia cuma pengen searching nama dia dia google doang, kalo googlenya orang korea pakenya Naver ya. Ada banyak key word bermunculan kebanyakan memuji dia yang tampan HAHAHAHA dan dari semua key word itu dia milih ‘Lim Hyeon Woo, Let’s Meet at 11 o’clock’ judul dari webtoonnya yang sedang dalam proses pembuatan.

Dia membuka salah satu artikel dan membaca komentar-komentar negative, waktu ada salah satu yang berkomentar bahwa dirinya hanyalah sampah Hyeon Woo sampe berdiri nggak terima HAHAHAHA ngakak dong tadi aja marahin Dong Goo eh sekarang sendirinya gitu.

HAHAHAHAHAHA lebih ngakak lagi saat dia akhirnya ikutan nulis komentar yang intinya orang di Shimkoong Toon nggak usah meduliin komentar negative. Beneran deh dia nggak terima banget ada yang bilang dia sampah, dan lebih parahnya Hyeon Woo selalu balesin komentarnya dong wkwkwkwkw hadeh.




Seul Bi kerja sampe pagi, tapi dia menyukai pekerjaannya. Setelah pekerjaannya selesai dia langsung mengirimkannya ke Hyeon Woo. Seul Bi langsung rebahan didekat Ah Reum, saat itu Ah Reum terbangun, Ah Reum mengomentari wajah Seul Bi yang pasti terkena debu karna kerja semalamam, Ah Reum juga nawarin buat buang sampah biar  Seul Bi bisa bobok dulu.


Hyeon Woo juga baru bangun, kasian semalem lembur buat menangkis semua komentar negative netijen wkwkwkw

Dengan mata yang masih sayu, Hyeon Woo mengecek hasil pekerjaan Seul Bi, dia bergumam padahal dia sudah melarang Seul Bi untuk bekerja dulu, dan kali ini hasilnya lebih bagus karna Seul Bi bisa fokus.


Diruangannya Ye Na lagi minum, kayaknya dia stress banget, kepalanya pusing.

Saat itu Tim Ma dateng dan biasa bikin rusuh, perusak suasana banget. Kaya biasa mereka bisanya ngerecokin doang, bikin kesel. Tim Ma ngasih tau Ye Na kalo Hyeon Woo denger-denger mau ketemu Direktur Jang. Tim Ma juga meremehkan Hyeon Woo, dia ragu Hyeon Woo bisa kerja sama dengan Direktur Jang yang orangnya sopan banget. Ye Na nggak mau basa basi, dia ingin langsung ke intinya, HAHAHAHA jadi Tim Ma ini sedikit takut gitu sama Ye Na, dia nurut langsung nyampein unek-uneknya tentang Hyeon Woo yang dianggap tidak sopan karena kemarin tiba-tiba pergi gitu aja dan kemungkinan kesepakatan dengan Direktur Jang akan gagal, Ye Na bilang dia yang akan ngurus Hyeon Woo dan langsung ngusir dua orang itu.


Setelah Tim Ma pergi Ye Na mengecek ponselnya, disana ada pesan dari Jeon Won yang meminta Ye Na untuk mampir ditempat barunya. Ye Na bingung, pindah?




Ah Reum masuk kedalam kamar dia terus mengerutu melihat ponselnya, ada orang yang seharian jadi bahan perbincangan di instagram, dan Ah Reum menuduh jika orang itu meniru penampilannya. Ah Reum lalu membangunkan Seul Bi yang masih tertidur, dia menunjukkan foto orang itu tapi Seul Bi masih sangat ngantuk, Seul Bi mengeluh tapi saat melihat foto yang ditunjukkan Ah Reum dia langsung bangun dari tidurnya, foto miliknya yang kemarin berubah menjadi cantik dan gelar Dewi of Yeonnam-dong membuat dia sangat terkejut. Apalagi dengan komentar Ah Reum yang menyebut dia hampir sama dengan Ah Reum.


Melihat Ah Reum yang pergi keluar, Seul Bi langsung mengejarnya, dia memarahi Ah Reum yang memakai dressnya, Ah Reum mengira Seul Bi membeli dress itu untuknya, karna sangat cocok. Tapi Seul Bi mengatakan tidak, sekarang giliran Ah Reum yang memojokkan Seul Bi, tidak mungkinkan Seul Bi membeli dress itu untuknya sendiri, bahkan sampai kapanpun Seul Bi tidak akan bisa memakai dress itu, lalu Ah Reum meninggalkan Seul Bi yang kesal.


Seul Bi membuka lemarinya dan mengambil satu dress yang biasa dia pakai, dia memikirkan bagaimana kemarin banyak orang yang menyukainya dan kemarin dia mengenakan pakaian yang cantik. Mengingat itu Seul Bi langsung cek instagram, dia menyadari cantiknya kemarin adalah nyata dan bukan hanya ilusinya.




Pagi itu Seul Bi langsung pergi ke caffe kopi, Dewa lagi semprotin tanaman.

Setelah Seul Bi udah agak tenangan, karna barusan Seul Bi lari-lari, kasian capek. Akhirnya Seul Bi duduk di depan meja bar, Seul Bi tanya sama Dewa bagaimana Dewa tau dia akan datang, dan Dewa mengatakan kalo sejujurnya tidak ada orang yang tidak kembali lagi kesana, setelah mereka mencicipi kopi buatannya. Dan Dewa juga menyerahkan semua keputusan pada Seul Bi dia mau minum kopi itu lagi atau tidak. Dan dengan yakin Seul Bi menjawab iyaa, lalu Dewa itu member Seul Bi timer untuk mendeteksi sisa kadar kafein di tubuh Seul Bi, benda itu akan bergetar ketika kafein kurang dari 5%.

Dewa menjelaskan tindakan pencegahan

  1. Satu cangkir kopi sehari. Silahkan coba berbagai jenis kopi.
  2. Ketika kafeinnya hilang, kau akan kembali ke tubuh aslimu. Tolong periksa waktunya.
  3. Semakin cepat detak jantungmu, semakin cepat kau akan kembali ke dirimu yang asli. Jangan lupa untuk menjaga detak jantungmu lebih rendah dari 120.

Setelah semua penjelasan itu akhirnya Seul Bi diminta memilih kopi apa yang ingin dia minum hari ini, pilihan Seul Bi jatuh pada Kopi Moca tanpa krim. Keluar dari caffe itu Seul Bi kembali menjadi cantik.



Hyeon Woo sedang ada di dalam lift, dia mengecek webtoon dia mengira akan ada keributan hari ini tapi ternyata tidak.

Saat lift terbuka, orang yang pertama Hyeon Woo lihat adalah Seul Bi yang kini sudah berubah menjadi cantik.

Bersambung..

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

1 comment