Pengumuman

Untuk sementara Enamhari akan libur update dulu ya, untuk berapa lamanya belum tau. Semoga secepatnya bisa kembali update sinopsis lagi ya. :)

Les Bahasa Korea Online

✔️Materi dasar
✔️sistem via chat wa, materi-soal-kerjakan-koreksi
✔️tidak ada waktu2 tertentu karna aku yg akan menyesuaikan waktu kamu
✔️les bisa dimulai setelah menyerahkan bukti tf
✔️50k/bln.

*kalo ada yg ditanyakan bisa wa ke 085852727245

Terima kasih ❤️

SINOPSIS TOUCH YOUR HEART EPS 1 PART 1

February 07, 2019
All images, credit and content copyright by TvN

EPISODE 1 PART 1

Drama ini di mulai dengan pemandangan kota seoul pada malam hari hingga pagi hari, aktivitas jalanan yang ramai, dan lalu lalang orang-orang dengan kesibukan masing-masing.

Terlihat seorang pemuda di tengah lalu lalang itu, dia sedang menaiki escalator, sesekali melihat jam di tangannya, dia tidak terburu-buru dan terlihat cukup tenang.

Pemuda itu menyebrang saat mobil putih berhenti di gedung yang dia tuju. Tanpa memperdulikan orang-orang yang mendadak mendekati mobil itu, dia memilih masuk gedung daripada memperhatikan keramaian.



Seorang wanita turun dari mobil putih itu, di depannya sudah terlihat pemandangan kerumunan wartawan yang tentu saja itu untuk menyambutnya. Wanita yang memakai kaca mata hitam itu mulai menerobos kerumunan dengan dibantu seorrang laki-laki, yang mungkin saja itu managernya.

Para wartawan langsung memberikan banyak pertanyaan, salah satunya bertanya apakah dia mengakui bahwa dia menyalahgunakan narkoba, atau perihal hubungannya dengan putra ke-2 grup Jeguk. Semua pertanyaan itu tidak memiliki jawaban, karena wanita itu memilih untuk diam dan terus berjalan ke depan.


Di sebuah stasiun televisi sedang di tayangkan mungkin acara gosip, mereka sedang membahas tentang beberapa selebriti yang begitu popular tapi pada akhirnya dilupakan begitu saja, bahasan pertama adalah seorang selebriti bernama Oh Yun Seo, dia tidak hanya dikenal di Korea tapi juga seluruh Asia. Gosip itu membahas bagaimana keadaannya dan apa yang sedang dia kerjakan saat itu, karena tentu sudah lama tidak terdengan kabar tentang dirinya.

Dari acara itu kita tau bahwa dia sedang dalam masa hiatus dan sedang menunggu proyek berikutnya, sebelumnya dia pernah terkena skandal narkoba namun hasil pemeriksaannya negative dan dibebaskan pengadilan, namun citranya tetap buruk.


Wanita yang dulu turun dari mobil putih itu adalah Oh Yun seo, dan dia sekarang sedang berada dirumahnya, tatapannya kosong, dia mendengar semua yang orang-orang itu bicarakan tentang dirinya, karna telelisi dirumahnya dibiarkan menyala begitu saja. Ditangan wanita itu ada beberapa pil obat dalam jumlah banyak.



“Tidak, Yunseo!”

Suara seseorang mencegahnya meminum pil obat itu, membuatnya terkejut.

Seorang laki-laki yang sama seperti waktu dia turun dari mobil putih, dan sekarang sedang membuang obat itu dari tangan yunseo dan langsung merebut tempat obat ditangan Yunseo.

“Yunseo, tak boleh! Jangan lakukan! Apa yang kau lakukan? Ada apa denganmu? Aku tau keadaanmu sulit, tapi tak boleh begini. Aku tau betapa sulitnya bagimu. Eputasimu mencapai titik terendah karena keterlibatan dalam skandal salan itu. Kau tak punya uang karena harus membayar denda pembatalan. Dan kau punya sangat banyak situs web haters. Bagaimana jika kau tak bersalah? Hidupmu sudah berantakan. Kau tak punya teman bercerita maupun ekasih untuk bersandar. Kau main, makan, dan tidur sendirian. Berat badanmu bahkan bertambah. Aku sungguh paham kau depresi. Tapi asal tau, ini tidak benar. Ini terlalu berbahaya Yunseo.”

Yunseo dari tadi hanya bingung, mau menyela tapi tidak diberi kesempatan untuk berbicara.

Yunseo : “Ken.. ini vitamin.”

Laki-laki yang mungkin managernya itu menyesal, lah ternyata Cuma vitamin padahal tadi dia khawatirnya banget.


Dia melihat tempat obat ditangannya, dan benar itu multi vitamin. Dan saat ditanya kenapa Yuseo minum banyak karena disitu tertulis 30 pil.

“Yunseo-ya. Kau terlalu polos. Artinya ada 30 pil dalam sebotol. Lihat di sini. Tertulis minum satu pil perhari.”

HAHAHAHA sumpah aku pengen ngakak, ini Yunseo polos banget. Habis dibilangin gitu juga dia Cuma senyum aja, hampir tadi dia salah minumnya.


Managernya itu datang karena pemotretan minggu lalu yunseo terlihat sangat cantik jadi dia membawakan beberapa hasil jadinya.

Yunseo terlihat senang sekaligus mengeluh, dia bersandar di kursinya mengeluhkan tentang percumanya pemotretan jika tetap saja tidak ada yang memberinya pekerjaan. Dia bertanya sekali lagi, apa dia akan bisa comeback, dan sang manager terus meyakinkannya dan menguatkannya, pasti ada, pasti akan ada yang mengcastingnya dan langsung akan mendapatkan pemeran utama. Tapi diumurnya sekarang, Yunseo sangat tidak percaya diri, dia bukan aktris muda lagi, tapi managernya selalu saja bisa membuatnya lebih tenang dan menghiburnya, Yunseo juga bukan orang yang mudah terlarut dalam pikiran negative.



Saat sedang mencari hasil fotonya, Yunseo melihat sebuah naskah drama yang terletak di meja dan langsung dia ambil, dia terlampau bahagia, mengira itu kejutan untuk dirinya, dengan tidak enak managernya merebutnya, dan mengatakan itu bukan urusan Yunseo,

Yunseo sedikit ngambek, kecewa.

Yunseo : “baik, aku mengerti itu bukan milikku. Kau tak harus menyembunyikannya.”

Manager : “Apa yang kau bicarakan? Aku tak menyembunyikannya.”



Yunseo berdiri, pura-pura tidak tertarik lagi, tapi sejurus kemudian dia langsung merebut  naskah itu dan lari kekamar mandi, tentu saja dikunci.

Yunseo duduk di toilet, dan mengagumi naskah yang di tulis oleh  Lee Se Jin, berjudul ‘cinta menyakitkan’.

Naskah itu bercerita tentang pengacara dan jaksa yang pergi ke Timur Tengah untuk berlibur dan akhirnya jatuh cinta dengan perwira militer.




Yunseo sedang membayangkan adegan di drama itu, dan you know ini malah jadi adegan Desendant Of The Sun, bagian Hekyo ketemu Jongki HAHAHAHA jadi Yunseo ada di bandara pendaratan helikopter, dia dan teman-teman seperjaksaan, ada sebuah helikopter yang akan turun, karna angin yang terlalu kencang, kain yang menutupi kepala Yunseo, sejenis kerudung gitu lepas, terbawa angin.

Yunseo berlari mengambil kainnya tapi saat akan diambil kainnya terbang lagi, dan saat itu orang-orang di helikopter  turun, dengan jas rapid an langkah kaki yang mantap, hal itu menarik perhatian Yunseo.

AAAAAA aku pengen teriak, soundtrack dots diputer, dan keliatan Jang Ki Yong jalan, pake kacamata item, rambut klimis dan cakep banget.

Geudaereul barabol ttaemyeon🎶
Modeun gemeomchujyo🎶
Eonjebuteonji nado moreugeyeossjyo🎶

Legend banget emang adegan dots, Kiyong jalan ke depan dengan mantap, dan yunseo terpanah melihatnya, dia hanya melewati Yunseo namun berhenti didepan kerudung yang dipake Yunseo tadi dan mengambilnya, lalu berdiri didepan Yunseo memberikan kerudung itu.


Dikamar mandi Yunseo memperagakan dirinya menjawab apa yang Kiyong katakan.

Sepanjang membaca naskah itu Yunseo dibuat jatuh cinta dan terkagum-kagum.




Adegan selanjutnya adalah saat lead female ditangkap oleh teroris, dia gemetar ketakutan, tapi saat itu lead male datang. Ya kira-kira Kiyong datang, bawa senjata dan terjadi tembak menembak disana yang dimana membuat Yeseo ketakutan.

(Kiyong keren banget woy, dia bentar lagi ada drama baru, di mbc atau ocn gitu, semoga genrenya kaya gini)

Next, Yunseo sempet terancam dan Kiyong akhirnya pura-pura menyerah dengan ngeluarin isi pelurunya, saat satu peluru jatuh dan fokus teroris teralih, Kiyong langsung menembak teroris itu lalu membebaskan Yunseo yang sedari tadi terikat tangannya.

Jang Ki Yong di sini berperan sebagai Jeong Do, sosok imajiasi Yunseo.

Mereka drama gitu, maklum habis dalam bahaya, terus Kiyongmencium Yunseo, tapi kenyataannya Yunseo dikamar mandi sedang mencium handuk HAHAHAA, terakhir satu teroris bangun dan akan menembak Kiyong, Yunseo yang melihat hal itu langsung menjadikan dirinya sebagai tameng, yang membuat dirinya akhirnya tertembak. Yunseo benar-benar menghayati perannya itu.

Jadi Yunseo berperan sebagai Soo Ae dan kiyong sebagai Jeongdo.



Yunseo keluar menemui managernya atau siapa itu, pokoknya dia memanggilnya oppa, dia menceritakan bagaimana lead female dalam naskah itu sangat cocok dengan dirinya, lead femaleya polos dan suci, juga seorang pengacara, dimana Yunseo juga mengambil jurusan hukum.

Tapi managernya tidak memperbolehan itu, naskah itu untuk Minji katanya. Yunseo langsung menatap tajam, tau dirinya sudah keceplosan sang manager langsung menyangkalnya, Minji tidak akan mengambilnya karena 80% akan syuting di luar negeri, termasuk Minji, tak ada orang yang mau tinggal diluar negeri selama berbulan-bulan. Kata sang manager cast ini sulit, juga karena biaya produksi, tidak ada yang mau beriventasi didalamnya, sepertinya dramanya akan sulit dikembangkan.


Semua kendala drama itu malah membuat Yunseo semakin yakin, dia punya banyak waktu, bahkan dia bisa tinggal di luar negeri selama mungkin proses produksi berlangsung, apa lagi perihal biaya yang tinggi jadi dia bisa menawarkan bayaran murah untuk dirinya.

Yunseo langsung menghubungi penulis Lee, karena merasa jika dirinya sudah berteman baik setelah beberapa syuting bersama.


Mereka bertiga bertemu, dan Lee Jagga sangat tau maksud dari Yunseo, tapi dengan skandal Yunseo yang cukup besar itu dia menjadi terbebani, walaupun Yunseo tidak bersalah tapi para penonton tidak ingin melihat wajahnya lagi, bahkan dengan jujur Lee jagga mengatakan kalo Yunseo juga bukan aktris yang berbakat.

Yunseo terus membujuk Lee jagga, dia ingin diberi kesempatan sekali lagi, dengan muka memelas dia ingin managernya membantunya, jadi managernya sampe berlutut dan langsung dipelototin saja Lee jagga.

Tapi akhirnya Lee jagga mengizinkan dengan satu syarat.



Sepertinya Yunseo sedang ditempat agensinya, dia jelas menolak dengan syarat dari Lee Jagga, dimana dia harus belajar secara langsung di firma hukum, dan managernya meyakinkan kalo itu bukan masalah besar, bahkan ada beberapa actor yang melakukan hal yang sama untuk mendapatkan acting yang maksimal.

Daepyo-nim selalu membenarkan apa yang Yunseo katakan, dia hanya malas menanggapi rengekkan Yunseo, HAHAHHAA dan daepyo-nim ikut keceplosan kalo yunseo terkenal karena acting buruknya, lah padahal dari tadi daepyo-nim uah cari aman.



Daepyo-nim akhirnya ikut bergabung, dia ikut marah-marah karena syarat Lee Jagga itu,  dia menyuruh manager itu untuk mengatakan yunseo menolak drama itu, tapi managernya masih tidak percaya, bisa jadi itu kesempatan terakhir Yunseo untuk comeback. Mendengar itu yunseo langsung panik tapi tidak ingin terlihat panik, dengan suara rendah dia bertanya, lebih kepada dirinya sendiri, ksempatan terakhir?

Daepyo-nim dengan suara kerasnya beralasan kalo Yunseo juga tidak mau melakukan kerja dilapangan, tapi managernya tetap kekeuh, ini tawaran drama pertama setelah 2 tahun, bisa jadi untuk mendapatkan kesempatan ini yunseo butuh waktu 2 tahun lagi. Yunseo makin panik, dia sudah tidak mau menunggu lagi, akhirnya dengan suara terbata dia bilang kalo dia tidak pernah mengatakan tidak mau. Daepyo-nim tidak mau mendengarnya lagi, dia meminta menghubungi Lee jagga dan tolak tawaran itu, saat akan di telepon, Yunseo menghentikannya, dengan suara yang dibuat tidak jelas karena terlalu malu, Yunseo mengatakan dia akan melakukannya. Karena tidak jelas Daepyo-nim menanyakan lagi apa yang yunseo katakan, kali ini dengan nada frustasi Yunseo menjawab kalo dia akan mencoba melakukan kerja lapangan.

Kali ini daepyo-nim yang terkejut, Yunseo adalah aktris papan atas Korea, bagaimana bisa dia berharap kerja selama tiga bulan di firma hukum. Tapi yunseo sudah merasa ini kesempatan terakhirnyajadi dia akan melakukan apapun dan akan memperbaikki citranya itu.


Daepyo-nim bersedia membantu, tapi sebelum itu dia meyakinkan Yunseo sekali lagi, hal ini bisa dibatalkan jika Yunseo merasa tidak mampu, dan dengan yakin Yunseo mengatakan kalo dia tidak akan pernah membatalkannya.

Daepyo-nim menghubungi Yeon Joon Gyu, seorang CEO disalah satu firma hukum.

Saat daepyo-nim memberitaukan maksudnya Joongyu-nim menolaknya karena tentu ini firma hukum bukan akademi acting, tempat untuk menangani hukum yang sacral. Daepyo-nim memberitau jika Oh Yunseo yang akan melakukannya.

Joongyu : “aku tak peduli seperti apa Yunseo itu. Katakana padanya untung datang bekerja mulai besok. Aku akan bekerjasama dengannya dengan pengacara paling kompeten di sini. Kau mengerti? Aku melakukan ini karena ini aku. Tidak perlu berterima kasih.”

HAHAHAHHAHA ngakak, selama telepon mukanya Joongyu-nim tuh serius banget, bahkan sampe akhirpun serius, tapi dari jawaban setelah tau yang akan magang Yunseo itu lho, HAHAHAHA aku kira bakal nolak.

Setelah menutup telepon bahkan dia bilang kalo seharusnya dia yang berterima kasih, Joongyu-nim langsung heboh sendiri diruangannya tapi tetep harus keliatan cool HAHAHAAHA jaim ya. Joongyu-nim sangking bahagianya sampe memperagakan gimana besok cara menjabat tangan Yunseo LOL^^

***

WAH DAEBAKKK
Dramanya menghibur  banget padahal baru 17 menit pertama. Emang pantes sih kalo drama ini banyak yang nungguin, ya tentu pasangan malaikat maut sama adeknya goblin. Dan karakternyapun nggak begitu jauh bda sama yang di goblin jadi seru aja gitu berasa reinkarnasi lagi. Yah semoga kalian suka part pertama ini, aku mau langsung ngebut part 2 biar ntar malem bisa di posting, doakan kuat ya ^^

Terima kasih sudah membaca.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments