Pengumuman

Untuk sementara Enamhari akan libur update dulu ya, untuk berapa lamanya belum tau. Semoga secepatnya bisa kembali update sinopsis lagi ya. :)

Les Bahasa Korea Online

✔️Materi dasar
✔️sistem via chat wa, materi-soal-kerjakan-koreksi
✔️tidak ada waktu2 tertentu karna aku yg akan menyesuaikan waktu kamu
✔️les bisa dimulai setelah menyerahkan bukti tf
✔️50k/bln.

*kalo ada yg ditanyakan bisa wa ke 085852727245

Terima kasih ❤️

SINOPSIS NUMBER SIX EPS 1

March 01, 2019

SEO WONTAK
Penyanyi dan penulis lagu yang kesepian


JO MINJU
Curator yang kesepian

*curator adalah pengurus atau pengawas institusi warisan budaya atau seni, semisal museum, pameran seni, galeri foto dll.


LEE CHANGGYEONG
Pria yang sudah menikah tapi tidak setia


OH EUNKYUNG 
Wanita yang sudah menikah dengan banyak rahasia


PARK SEJUN
Menjalani kehidupan dengan bermuka dua


KANG SERA
Tunangan dengan perselingkuhan


EPISODE 1
NUMBER SIX



Aku akan mulai menceritakan kisah tentang kami berenam
Diakhir cerita ini
Aku mungkin menggunakan semua enam peluru
Laki-laki yang kucintai, Seo Wontak
Dia berselingkuh dengan teman-temanku
Oh Eunkyung dan Kang Sera
Ketika perselingkuhan di temukan
Wanita akan menghukum wanita
Tapi sungguh aku
Aku ingin menghukum laki-laki

Disebuah tempat khusus menembak, Minju baru saja menembakan peluru ke udara dan langsung dipuji oleh Sejun dan Changgyeon yang ada didekatnya, Minju melihat kearah peluru yang sisa enam buah. Lalu tatapannya lurus ke depan memandang Wontak yang juga sedang menembak, dengan ditemani Sera dan Eunkyung. Tatapan Minju sangat tajam, dari yang awalnya memandang Wontak sampai memandang dua gadis yang menemani Wontak, gadis yang sangat gembira saat melihat Wontak menembak. Dengan wajah kesalnya Minju memasukkan peluru lagi ke pistolnya dan bersiap menembak.



Changgyeong berdiri dari duduknya dengan memegang minuman, kepada teman-temannya dia mengatakan jika mereka, Number Six sudah lama tidak berkumpul sejak terakhir kali, kelas Broadcast SMA Yongdam angkatan ke-47,  kami sudah bersama terlalu lama sejak SMA, diakhir kata-katanya itu, dengan sedikit berteriak Changgyeong menyerukan ‘untuk persahabatan abadi, Number Six’ dan mereka berenam akhirnya bersulang. Mereka semua terlihat sangat bahagia.

Kami adalah enam teman yang sudah bersama sejak sekolah menengah atas



Minju menatap  Wontak, dan ingatannya kembali pada lalu..

Diingatan menyenangkan itu Minju dan yang lain berkumpul dirumah Sejun, mereka mengobrol, tertawa dan minum bersama, membahas tentang apapun, Minju sangat bersyukur memiliki mereka.

Rumah Sejun adalah rumah terbesar ke-3 di Gangnam
Dan orang tuanya selalu tidak ada
Berkat itu, rumah Sejun menjadi tempat persingahan kami selama  masa sekolah
Kami mengerjakan PR bersama, makan bersama, minum bersama
Kami adalah teman yang melakukan semuanya bersama

Ketika semua orang sudah tertidur, Minju yang terbangun memastikan semua temannya benar-benar sudah tidur, dia tersenyum, lalu berjalan ke dapur yang tidak jauh dari sofa tempat mereka tidur, Sejun saat itu terbangun tapi dia hanya memperhatikan saja saat Minju memasukkan beberapa snack dan anggur Bad Guy kedalam tasnya.

Selalu banyak makanan dirumah Sejun
Ada juga perncuri kecil tentu saja



Saat mengingat masalalu mereka itu membuat Minju melamun hingga di tegur Sera. Minju tersadar, mengatakan tidak ada apa-apa dan mereka bersulang.

Changgyeong memberikan ucapan selamat atas pertunangan Sejun dan Sera, Wontak bersyukur akhirnya mereka akan menikah juga. Dan kali ni Changgyeong memberikan ide untuk mereka pergi ke resort Tongyong sebagai penghormatan untuk Sejun dan sera yang sebentar lagi akan menikah sambil mengenang saat dulu mereka pernah ke tempat itu.



Wontak dengan tersenyum menyuruh mereka untuk pergi, mereka semua berpasangan, Sera dengan Sejun dan Changgyeong dengan Eunkyung. Tapi Changgyeong tidak setuju itu ini kan tentang number six, jadi mereka semua harus pergi bersama. Eungkyung bertanya apa Wontak takut karena tidak ada pasangan, kan ada Minju.

Mendengar kata-kata itu membuat Wontak dan Minju saling bertatapan, namun Wontak langsung menghindari tatapan Minju dan berdalih ingin mengecek reservasi. Lalu pergi.



Minju  terus menatap Wontak dengan tajam, matanya mengerjap mungkin memikirkan apa yang ada dipikiran Wontak.



Minju baru saja keluar dari toilet, langkahnya terhenti saat tidak sengaja melihat Wontak dan Sera sedang mengobrol.

Wontak bertanya pada Sera apa dia sedang lelah karena persiapan pernikahannya, Sera mengatakan kalo sekarang apa yang dia pikirkan menjadi kenyataan, namun dia tidak mengerti dengan pikirannya, Wontak sama sekali tidak paham dengan apa yang Sera maksud.

Tiba-tiba saja Sera mendekat, memaksa mencium Wontak, dengan sekuat tenaga Wontak mencegahnya, dan sepasang mata lain terbelalak terkejut, Minju.

Wontak benar-benar tidak tau Sera kenapa, dan saat itu emosi Sera sudah meledak, dia mengeluarkan semua yang dia rasakan, bahwa dia pikir dia tidak bisa hidup tanpa Wontak, baginya Wontak adalah orang yang unik dan tidak ada duplikatnya, hal itu membuat Wontak tidak bisa di bagi, Sera merasa butuh untuk memiliki Wontak, hanya untuk dirinya sendiri.


Seperti gunung berapi yang meledak
Sera sangat panas sekali
Bahkan sebelum menikah dengan Sejun
Dia mengoda Wontak




Sera kembali bergabung ke meja, namun emosinya masih terlihat, wajahnya sama sekali tidak bisa menutupi amarahnya itu, dan Minju pura-pura tidak melihat apapun.

Sera dan Eunkyung sama-sama memperhatikan Wontak dari meja mereka, satu dengan emosi dan satu yang lain sedang berencana untuk menghampirinya.

Benar Eunkyung menghampiri Wontak, Changgyeong memperhatikan istrinya itu tapi tidak berpikir apapun, Minju dan Sera memperhatikan Eunkyung yang menemui Wontak dengan tatapan yang tidak suka, terlebih tatapan Minju.

Eunkyung membuatkan kartu member di Cheongdamdong untuk Wontak, alasannya karena Wontak harus tetap olahraga agar tetap bisa bekerja keras di bidang music yang Wontak suka. Wontak melihat kartu member itu, VIP.

Kartu seharga 30 juta krw
Itulah perasaan Eunkyung terhadap Wontak
Jika dia tidak menyukai, dia bahkan tidak akan mengeluarkan 100 krw




Di kamarnya Changgyeong sedang melihat sebuah artikel tentang dirinya dan Eunkyung, dia tersenyum membacanya apalagi saat melihat komentar-komentar positifnya.

Kepada Eunkyung yang sedang duduk di depan cermin, Changgyeong mengatakan kalo dia merasa keputusannya menikah adalah hal yang bagus, saat di tanya alasannya apa, Changgyeong menjawab karena Eungkyung hanya melihat kearahnya, dia membenci wanita yang masih melihat ke cowok lain.

Eunkyung hanya tersenyum tipis, mengalihkan tatapan Changgyeong dan memilih melihat kea rah cermin.



Sera mencoba gaun pengantinnya, Eunkyung yang duduk melihatnya memuji jika itu cantik, itu adalah karya dari Jenny Beckcham’s, kepada Sera, Eunkyung memberikan diskon 30 M karena itu yang memakai Sera, sebenarnya itu harganya 100 M, itu adalah gaun termahal yang toko Eunkyung punya.

Sera terkejut dengan harganya, namun karena egonya dia tetap memilih harga aslinya saja tidak perlu diskon lagian Sejun yang akan membayarnya.


Sera berguman perihal Wontak dan saat eunkyung menanyakan apa yang dia gumamkan dia hanya menjawab kalo dia lupa memberitahu Wontak untuk bernyanyi di hari pernikahannya. Sera bertanya pada Eunkyung apa Wontak memiliki seorang pacar, Eunkyung malah tidak tau, apa Wontak mengatakan hal itu pada Sera, Sera hanya menjawab kalo itu feelingnya saja.

Hal itu membuat Eunkyung jadi bertaya-tanya, kira-kira gadis seperti apa yang ada di hati Wontak, mendengar itu malah membuat Sera kesal, kenapa bukan dirinya dan malah orang lain. Eunkyung memarahinya karena Sera sebentar lagi akan menikah jangan mengatakan hal-hal sembarangan, apalagi jika nanti Sejun mendengar hal ini, menurut perasaan Sera Sejun juga terlihat memiliki gadis lain yang dia suka, lagi-lagi itu hanya menurut perasaannya.

Setelah pembicaraan itu Sera kembali berganti baju.


Eunkyung tersenyum, dia mengirim pesan pada Wontak untuk datang kerumahnya.



Sebuah foto pernikahan tergantung, iya pernikahan Eunkyung dan Changgyeong. Saat ini Wontak sedang ada dirumah mereka, tepatnya ada di meja makan, tidak ada Changgyeong hanya ada dia dan Eunkyung.

Eunkyung sengaja memasakkan Wontak banyak makanan, dia bertanya pada Wontak apakah Sera tau tentang hubungan mereka, dan dengan yakin Wontak mengatakan kalo tentu Sera tau. Hal itu membuat Eunkyung tersenyum bahagia, dia selalu gugup saat orang lain mendetahui hubungan mereka suatu hari nanti, dan jika hal itu terungkap pasti akan terasa sangat aneh.

Sebelum Eunkyung makin salah paham, Wontak memberitahunya kalo mereka teman dari Yongdam higt school No 6.

Eunkyung terlihat kecewa namun mencoba bersikap sebiasa mungkin, entah kenapa saat melihat makanan enak dia selalu teringat Wontak. Dia memotongkan daging dan menyuapkannya pada Wontak, dan kata Wontak itu sangat enak.


Sebuah pesan masuk dari ponsel Wontak, dari Minju. ‘apakah kamu ingin minum? Aku merindukanmu!’ pandangan Wontak langsung berubah.

Eunkyung meminta pada Wontak untuk hubungan mereka mulai sekarang bukan lagi seorang teman namun seperti perasaan cinta, Eunkyung sudah mulai mendekat untuk mencium Wontak, namun dengan cepat Wontak mencegahnya, dia meminta maaf karena ada sesuatu yang sangat mendesak harus dia lakukan, lalu Wontak pergi meninggalkan Eunkyung yang kecewa.




Malam itu Wontak datang ke apartemen Minju, tanpa permisi langsung ke kamar mandi dimana Minju sedang berendam dan minum anggur, dia datang dan bersandar memastikan jika anggur yang Minju minum adalah Bad Guy Gold, Minju membenarkannya.

Wontak  “Apakah kamu masih menyukainya? Aku membencinya!” dengan memegang botol minuman itu Wontak mengatakannya.

Minju : “aku suka ini, ini adalah kenangan kita ketika kita sekolah.”

Wontak tertawa meremehkannya.

Wontak : “Meskipun kita teman, bertemu seperti ini tidak benar kan?”

Minju : “apakah itu? Apakah kamu mau masuk?”

Minju menatap Wontak dan menantangnya.
Dengan emosinya Wontak meneguk anggur itu langsung dari botolnya, dengan pelan dia mengatakan tidak..

Minju : “Wontak..apakah kamu membenciku?”

Wontak : “Aku tidak membencimu, bagaimana kamu hidup adalah kebebasanmu. Ini pertama kalinya aku kenyang dengan minum  anggur. Istirahatlah dengan baik.”

Wontak yang mulai kembali kewarasannya mulai bisa mengatur emosinya, dia meletakkan anggur dan bersiap untuk pergi.

Minju : “Hajima..” (jangan pergi.)

Setelah Minju mengatakannya, langkah wontak terhenti, satu detik dua detik tiga detik dia berbalik.

Minju : “Tetaplah bersamaku.”

Wontak : “Tidak!”

Kali ini Wontak benar-benar pergi, menyisakan luka di hati Minju.


Setelah Wontak pergi, setelah Minju selesai berendam dia kembali ke kamarnya dengan sisa luka yang masih jelas

Suite room dengan hanya keheningan
Apa yang sebenarnya aku lakukakan?
Seo Wontak yang bertemu dengan teman-temanku
Namun menolak bertemu denganku
Mengapa demikian?
Dia kejam denganku
Mungkin pemikiran salahku

***

Weits akhirnya sinopsis yang udah lama aku keep sekarang aku publish juga, hehehe ini tuh udah dari lama pengen aku tulis tapi karena dulu alasannya masih dapet dikit sub jadinya nunggu full dulu, terus setelah subnya selesai kurang yakin sama plotnya, rata-rata banyak adegan dewasanya, ya bukan dewasa yang gimana-gimana sih sebenernya, tau sendirikan drama juga nggak akan seberani itu. Tapi ya cukup bikin was-was buat nontonya, tapi it’s okay, ini tuh jalan ceritanya aku suka banget, dan terutama Wontak huhuhu, sekarang lagi wamil wontaknya tapi masih ganteng banget, makin ganteng

Habis ngeluarin album baru dan langsung di tinggal, sedih akutu jadi keinget changsub. Sampai ketemu 2 tahun lagi, aku kangen ot7. Melody kangen banget.

Kalo di drama ini aku malah benci sama minjunya, nggak tau aku nggak suka kalo dia nyakitin wontak, aku nggak suka! Lah malah spoiler ya wkwkwkk nggak papa deh, aku emang nggak suka ih sebel.

Oh iya sera disini juga main di Between Friendship and Love seaseon 3, yang jadi maeum. Kebetulan aku juga nulis sinopsisnya, di baca juga ya, semoga baper hahaha.

Okay deh sinopsis ini bakal lama banget updatenya, random update banget karena ada satu sinopsis web drama lagi yang mau aku tulis padahal yang Ghostderella aja baru dapet satu episodekan, terus One and Another Himnya juga masih 2 episode wkwkkw, tapi tenang bakal aku selesaiin semuanya kok, sans aja ya dan sabar, slow update.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments